213 Siswa Lulus Gelombang I

PEDES, RAKA – Sebanyak 213 siswa SMP sederajat dinyatakan lulus masuk SMA Negeri 1 Pedes pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) gelombang satu tahun 2022-2023.
Kepala SMAN 1 Pedes Yunanto mengatakan sebanyak 412 peserta didik yang daftar ke SMA Negeri 1 Pedes pada PPDB gelombang I. Sementara kouta yang disediakan hanya untuk 213 siswa, alhasil banyak peserta yang tidak lulus di gelombang I. “Peserta didik yang diterima gelombang satu ini hanya 213 orang,” katanya saat ditemui di SMAN 1 Pedes.
Lebih lanjut kata Yunanto, dari semua calon peserta didik yang daftar pada gelombang pertama ini, mayoritas melalui jalur prestasi dan KETM atau keluarga tidak mampu. Kemudian yang menggunakan jalur anak guru itu hanya 9 orang. “Kalau yang jalur anak guru secara otomatis keterima semua karena kuota yang disediakannya 22 orang,” ujarnya.
Sementara itu, Yunanto mengatakan bagi yang belum keterima pada gelombang pertama ini jangan berkecil hati, karena mereka yang tidak lulus itu bisa daftar kembali di gelombang kedua. “PPDB gelombang kedua ini hanya untuk jalur zonasi,” ujarnya.
Kemudian Yunanto meminta bagi siswa yang dinyatakan lulus PPDB gelombang I supaya segera menyelesaikan daftar ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Kita minta bagi yang lulus untuk segera melakukan daftar ulang,” pungkasnya. (mra)

Artikel 213 Siswa Lulus Gelombang I pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.