3.514 Formasi PPPK, Tenaga Pendidikan Paling Banyak

KARAWANG, RAKA – Pemerintah Kabupaten Karawang bakal mengusulkan 3.514 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2022.
Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Asep Aang Rahmatullah mengatakan, tengah melakukan pendataan dan sudah membuat usulan untuk formasi PPPK. “Saat ini tinggal menunggu mekanisme dari pusat,” imbuhnya, saat ditemui di Gedung Singaperbangsa Komplek Pemda Karawang beberapa hari lalu.
Lebih lanjut Aang menyebut, saat ini belum dibuka untuk pendaftaran PPPK tahun depan, hanya baru penetapan formasi yang sudah dilakukan beberapa minggu lalu di hotel Mercure Karawang. “Kita baru sudah terapkan berkaitan dengan penetapan formasi,” katanya.
Kata Aang, pendaftaran formasi PPPK di Karawang ini tidak hanya untuk warga setempat, tapi juga bisa dari warga luar daerah Karawang. Begitu pun sebaliknya, warga Karawang bisa mendaftar di daerah lain. “Warga luar daerah juga bisa ikut daftar PPPK di Karawang,” ujarnya.
Aang menambahkan, usulan PPPK ini sebagai upaya mengurangi jumlah non aparat sipil negara, sehingga diikutsertakan pada seleksi PPPK. Aang merinci, dari 3.514 formasi yang diusulkan yaitu 2.284 untuk tenaga pendidikan, 690 untuk tenaga kesehatan, dan 540 untuk teknis umum lainnya. “Paling banyak formasi PPPK ini untuk tenaga pendidikan,” pungkasnya. (mra)

Artikel 3.514 Formasi PPPK, Tenaga Pendidikan Paling Banyak pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.