40 Orang Daftar Bacaleg NasDem Karawang,Target Satu Dapil Satu Dewan

DPD NasDem Karawang

KARAWANG  – Bagi masyarakat yang ingin menjadi calon legislatif melalui partai NasDem harus siap menang, dan tidak hanya menjadi sebagai pelengkap. Saat ini sudah 40 orang bakal calon legislatif yang mendaftar melalui kendaraan NasDem Karawang.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa meminta pengurus NasDem agar supaya melakukan penguatan dan pembenahan struktur dari mulai DPD, DPC hingga DPRT. Kata Saan, tidak hanya sebatas pembenahan struktur, tapi juga pengurus partai harus terlibat aktif.

“Kita juga minta nanti pengurus itu merangkap saksi di TPS (tempat pemungutan suara) masing-masing,” imbuhnya, saat ditanya usai konsolidasi pengurus DPD dan DPC partai NasDem Karawang di Swiss-Belhotel, Sabtu (16/7).

Lebih lanjut kata Saan, struktur kepengurusan berbasis TPS ini harus sudah dipersiapkan dari sekarang. Karena itu, pihaknya tidak menginginkan ada istilah para pengurus sibuk mencari saksi untuk di TPS pada detik-detik pemungutan suara berlangsung. “Struktur berbasis TPS itu kita persiapkan dari sekarang,” katanya.

Kemudian pengurus partai juga diminta untuk merekrut kader sebanyak-banyaknya, dan hasil rekrutmen kader itu langsung dimasukan dalam KTA elektronik.

Menurut Saan, e-KTA itu menjadi penting agar supaya partai ini memiliki tingkat kepastian bahwa NasDem memiliki pemilih yang terpercaya. Dalam rekrutmen calon legislatif, Saan menginginkan bakal calon anggota DPR ini harus memiliki obsesi dan motivasi untuk mau terpilih menjadi anggota DPR.

“Kalau dia punya motivasi dan obsesi ingin terpilih menjadi anggota DPRD, maka dia akan tergerak untuk berjuang, bekerja keras dan berkorban,” jelasnya.

Saan meminta NasDem Karawang ini harus berada di posisi empat besar pada pemilu mendatang. Oleh karena itu, minimal setiap dapil harus ada keterwakilan satu calon anggota dewan dari partai NasDem yang terpilih. “Enam dapil harus terisi dulu, setelah terisi berdasarkan peta, kalkulasi, hitungan data maka yang diproyeksikan bisa dua,” katanya.

Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menyebut, sampai sekarang masih banyak yang mendaftar untuk bakal calon legislatif kabupaten di partai NasDem. Kata Dian, nantinya bakal caleg ini harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, seperti syarat dukungan minimal 1.000 KTA (kartu tanda anggota) NasDem. “Kami akan melakukan rekrutmen ini se selektif mungkin, karena ini menjadi pra syarat juga untuk (Pileg) 2024,” ujarnya.

Dian mengaku optimis partai NasDem Karawang akan berada di posisi empat besar pada 2024 mendatang. Walaupun untuk menjadi empat besar itu tidak mudah, karena ada langkah-langkah yang harus dipenuhi dan dikejar. Misalnya pembenahan struktur partai secara masif. “Langkah-langkah itu yang sedang kita lakukan dan kejar,” pungkasnya. (mra)

Artikel 40 Orang Daftar Bacaleg NasDem,Target Satu Dapil Satu Dewan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.