40 Rutilahu di Kelurahan Subangjaya Sukabumi Segera Dibangun

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Sebanyak 40 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, mendapatkan kucuran bantuan perbaikan yang rencananya bakal direalisasikan pada Juli 2022 mendatang.

Lurah Subangjaya, Jumiyanti mengatakan, bantuan untuk pembangunan Rutilahu ini per unitnya mendapatkan sebesar Rp20 juta yang bersumber dari Bangub. Angka ini, lebih besar jika dibandingkan dengan bantuan tahun sebelumnya yang hanya senilai Rp17 juta per unit.

“Alhamdulillah tahun ini bantuan pembangunan Rutilahu ada peningkatan dari sebelumnya Rp17 juta saat ini menjadi Rp20 juta per unit,” kata Jumiyati kepada Radar Sukabumi, Kamis (23/6).

Lanjut Jumiyati, Kelurahan Subangjaya setiap tahunnya berupaya mengajukan bantuan untuk pembangunan Rutilahu. Pasalnya, tidak dipungkiri saat ini masih banyak Rutilahu yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

“Karena itu, setiap tahun kami ajukan baik melalui Pemkot Sukabumi maupun Provinsi Jabar. Alhamdulillah tahun ini mendapat bantuan untuk pemrbaikan 40 Rutilahu,” ujarnya.

Jumiyati menjelaskan, terdapat beberapa persyaratan dalam pengajuan Rutilahu tersebut, salah satunya warga harus memiliki lahan sendiri.

“Jadi kalau tidak memiliki lahan sendiri tidak bisa mendapatkan bantuan Rutilahu ini. Itu salah satu persyaratannya,” jelasnya.

Dalam pengajuan bantuan, sambung Jumiyati, Kelurahan Subangjaya bakal memprioritaskan rumah yang kondisinya rusak berat agar segera diperbaiki.

“Kami akan memprioritaskan rumah yang memang kondisinya rusak parah. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan kami harap pada tahun yang akan datang jumlah bantuan bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Kantor Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa baratThe post 40 Rutilahu di Kelurahan Subangjaya Sukabumi Segera Dibangun appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.