404 Jamaah Haji Cianjur Berangkat

RADARCIANJUR.com- 404 jamaah haji asal Kabupaten Cianjur kemarin diberangkatkan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur. Pemberangkatan pertama dengan kloter 16 tersebut diiringi isak tangis keluarga yang menyaksikan pemberangkatan dengan delapan bus.

Pelepasan turut dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur. Selain itu, prosesi pemberangkatan turut dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, dirinya berdoa kepada seluruh jamaah haji agar bisa kembali ke Cianjur dengan selamat.

“Pemberangkatan pertama ini saya berharap para jamaah haji bisa berangkat dengan selamat dan kembali pun dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

BACA JUGA : 30 Menit Mendarat di Madinah, Satu Jemaah Haji Indonesia Wafat

Bahkan, dirinya pun menitipkan doa untuk Kabupaten Cianjur agar dihindarkan dari mara bahaya dan bencana.

“Saya tadi nitip doa kepada para jamaah untuk Kabupaten Cianjur agar dijauhkan dari bencana dan mara bahaya. Berdoa di sana kan insya allah diijabah,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menambahkan, pihaknya menempatkan puluhan anggota Polres Cianjur untuk mengamankan arus lalulintas yang sempat tersendat karena adanya pengantar jamaah.

“Kita tempatkan puluhan anggota untuk mengamankan sekitar Kemenag Cianjur. Selain itu, dua Patwal dari Satlantas juga turut mengantar rombongan jamaah haji hingg ke Embarkasih Bekasi,” jelasnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.