49 Santri Asy-Sya’diyah Lulus,Ruang Belajar Perlu Ditambah

KARAWANG, RAKA- Yayasan Asy-Sya’diyah Karawang menggelar perpisahan 49 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) yang telah menyelesaikan pendidikan. Pelepasan dilaksanakan di halaman sekolah di Jalan Rubaya 3 Kepuh Baru, RT 03/17, No.19. A, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.
Ketua Yayasan K. Abdul Sholeh mengatakan, tahun ini yayasan Asy-Sya’diyah meluluskan sekitar 49 orang siswa, terdiri dari 20 siswa PAUD, 12 santri TPQ dan DTA 17 siswa. “Alhamdulillah, tahun ini kami meluluskan 49 orang siswa terdiri dari 20 siswa PAUD, 12 santri TPQ dan DTA 17 siswa. Perpisahan sudah digelar Minggu (19/6) kemarin. Semoga, mereka bisa sukses di jenjang pendidikan berikutnya,” katanya, Senin (19/6).
Abdul Sholeh yang juga Wakil Ketua PCNU Karawang ini melanjutkan, siswa di yayasan Asy-Sya’diyah saat ini semakin bertambah. Total jumlah siswa yang belajar di yayasan ini sebanyak 175 siswa, sementara ruangan belajar terbatas. Kedepan, dia berencana untuk penambahan ruang belajar, agar santri bisa belajar dengan nyaman. “Dengan bertambahnya santri perlu ada penambahan lokal. Santri bertambah di setiap jenjangnya, baik itu di PAUD, TPQ maupun DTA,” papar pria yang pernah menjadi anggota DPRD dari PKB ini.
Sementara itu, Kepala PAUD dan TPQ Sumaenah menambahkan, siswa yang telah lulus harus tetap semangat belajar di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jangan mudah puas harus terus semengat mencari ilmu untuk mencapai kesuksesan. “PAUD ada 20 dan TPQ ada 12 yang lulus. Saya berpesan agar terus menjaga semangat belajar jangan sampai putus sekolah. Apa yang sudah di ajarkan di sini, harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya. (asy)

Artikel 49 Santri Asy-Sya’diyah Lulus,Ruang Belajar Perlu Ditambah pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.