7 Anggota DPRD Jawa Barat Positif Covid-19, Tidak Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Gedung DPRD Jawa Barat

BANDUNG— Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat membenarkan 7 anggota DPRD Jabar positif Virus Corona (Covid-19). Namun ketua dewan tak merinci identitas 7 anggota ini.

Ketua DPRD Jabar menjelaskan, 7 Anggota Dewan yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi secara mandiri, di rumah masing-masing.

“Sekarang yang 7 orang anggota DPRD ini diisolasi di rumah masing-masing,” kata Taufik saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (15/8).

Lanjutnya, alasan anggota dewan bisa terpapar Covid-19 karena tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Menurut saya itu adalah disiplin. Disiplin itu, dia disiplin bermasker, disiplin jarak, disiplin cuci tangan dan sebagainya,” jelasnya.

Taufik menjelaskan, pihak keluarga dan kerabat dari anggota dewan tersebut akan dilakukan tes swab.

Langkah itu ditempuh untuk mengetahui apakah orang yang berhubungan dengan anggota DPRD Jabar terpapar virus covid-19 atau tidak.

Berdasarkan data yang dihimpun ada 38 orang di jajaran DPRD Jabar terpapar Covid-19.

Dimana diantaranya 7 anggota DPRD Jabar, 9 orang PNS, dan 22 orang Non-PNS. Selanjutnya selama 2 pekan Gedung DPRD Jabar akan ditutup sementara. (rmol)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *