82 Ribu Kunjungan Wisatawan,Di Tiga Tempat Wisata Bahari

hl gede scaled L70HMC

KARAWANG, RAKA – Jumlah pengunjung di tempat wisata Pantai Sedari, Samudra Baru, Pantai Tanjung Pakis meningkat tajam. Dari 29 April 2022 hingga 8 Mei 2022 ada 82 ribu pengunjung. Hasil ini berdasarkan sistem e-ticketing yang dimiliki oleh tempat wisata tersebut.
Dede Pramiadi, kepala Bidang Destinasi Wisata menyampaikan bahwa pengunjung terdiri dari masyarakat Kabupaten Karawang dan luar daerah. “Terpantau oleh kita ada tiga lokasi secara online Samudra Baru, Pantai Sedari sama Tanjung Pakis dari periode 29 April sampai dengan 8 Mei ada 82.000 pengunjung. Kalau pengunjung pasti ada lokal dan luar. Cuma yang bisa dipastikan mah luar daerah pasti daerah perbatasan,” ujarnya, Rabu (11/5).
Angka tersebut masih dalam batas wajar dari jumlah pengunjung yang ditentukan dalam PPKM level dua. Hal ini karena angka tersebut merupakan data komulatif. Ia kembali memaparkan jika saat terjadi adanya peningkatan pengunjung, maka pihak pengelola pun telah menyediakan tambahan jumlah tempat sampah. Selain itu pihak pengelola pun akan membersihkan tempat setelah jam wisata berakhir. “Kalau dihitung per satu tempat kapasitas pengunjung berbeda. Dilihat dari angka ini masih wajar karena komulatif selama beberapa hari. Untuk Pantai Pakis aja kan bisa ribuan pengunjung dalam satu hari. Tempat wisata udah pasti ada penanganan untuk kebersihan. Pengelola juga pasti akan menambah jumlah tempat sampah,” ungkapnya.
Ia menghimbau kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan. Selain itu diharapkan agar tidak merusak lingkungan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan hingga saat ini belum melakukan pengumpulan data dan pemantauan. Pemantauan dilakukan untuk evaluasi kendala selama Idul Fitri. Kemudian akan diberikan saran serta solusi. “Saat ini kita belum memantau untuk mengumpulkan data. Kita harus datang juga sih ke lokasi yang lain sambil mengumpulkan informasi kendala dan permasalahan selama liburan kemarin. Saat ada kendala kita akan memberikan solusi untuk perbaikan ke depannya,” pungkasnya. (nad)

Artikel 82 Ribu Kunjungan Wisatawan,Di Tiga Tempat Wisata Bahari pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.