90 Siswa SDN Karyasari 1 Lulus

KARAWANG, RAKA – Sebanyak 90 peserta didik SDN Karyasari I dinyatakan lulus. Acara pelepasan dimeriahkan dengan upacara adat, pentas tari dan lengser dari siswa-siswi kelas VI.
Kepala SDN Karyasari I Rida Ratna Purwanti, mengatakan kegiatan hari pelepasan peserta didik kelas akhir ini dimeriahkan dengan penampilan seni tari dan lengser.
“Pengisi acara pelepasan ini semuanya dari siswa-siswi SDN Karyasari I,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/6).
Lebih lanjut, kata Rida, sapaan akrabnya, para penari ini merupakan siswa juara 1 lomba tari O2SN tingkat Kecamatan Rengasdengklok. Rida menyebut acara pelepasan tahun ini diberi tema Jadilah Generasi Berakhlak Mulia, Generasi Pancasila. “Tema ini diangkat sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara dan kurikulum merdeka,” imbuhnya.
Setelah 90 siswa ini dinyatakan lulus, Rida berharap kedepannya peserta didik agar lebih menghormati orang tua maupun gurunya. Kata dia, semua siswa yang lulus ini 100 persen melanjutkan belajar kejenjang lebih tinggi baik SMP maupun ke pondok pesantren. “Tentu kita selaku guru pasti mendoakan siswa-siswi agar menjadi anak yang baik,” ujarnya.
Ketua pelaksana pelepasan Neneng Tanjihah mengatakan, kegiatan ini dimeriahkan oleh siswa-siswi SDN Karyasari I, artinya tanpa mengundang penari maupun lengser dari luar. Hal itu sengaja dilakukan untuk menggali potensi peserta didik. “Justru kami lebih puas melihat upacara adat, tari maupun lengser yang ditampilkan peserta didik,” katanya.
Wali murid kelas VI Bawon Sarahwati, mengaku bangga telah menyekolahkan anaknya di SDN Karyasari I, sebab anaknya ini tidak hanya diajarkan mata pelajaran formal, tapi juga didik kedisiplinan. Lebih dari itu pihak sekolah memfasilitasi untuk menggali bakat anak. “Sekolah di sini itu anak bebas mengembangkan bakatnya,” pungkasnya. (mra)

Artikel 90 Siswa SDN Karyasari 1 Lulus pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.