Abdul Muiz Sosialisasikan Raperda Lingkungan Hidup di Cidahu

A atau HL 60x60 fHDDMr

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Abdul Muiz melakukan sosialisasi Raperda Tentang Lingkungan Hidup, Jumat (22/04/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Ar-Rahma Kecamatan Cidahu dihadari oleh Tokoh masyarakat, Dewan Guru dan Pengurus Osis berserta DKM.

Menurut Abdul Muiz, Raperda Tentang Lingkungan Hidup harus sering di Sosialisasikan, jangan sampai masyarakat tidak mengetahui dan bersinggungan langsung dengan Hukum ke depan nya. Adapun dalam pemaparannya dirinya menyinggung soal, Banyaknya bencana alam banjir, longsor, puting beliung, suhu cuaca panas dan berakibat kekeringan.

Kemudian, Abdul Muiz juga menjelaskan tentang adanya indikasi kerusakan lingkungan akibat pembalakan liar, alih fungsi lahan hijau menjadi pabrik dan perumahan, sumbatan aliran air akibat sampah dan pencemaran sungai akibat limbah pabrik.

SERIUS : Sejumlah Peserta terlihat serius pada saat mengikuti sosialisasi Raperda Tentang Lingkungan Hidup, Jumat (22/04/2022)

“Saya sangat berharap kepada Masyarakat dan para konstituen dari fraksi PKS ini dapat memberikan dan masukan-masukannya Soal Perda Tentang Lingkungan Hidup ini, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengajak kepada seluruh elemen untuk ikut serta melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan bencana melalui beberapa kegiatan, diantaranya dengan Gerakan menanam pohon dilingkungan, melakukan Penghijauan daerah kritis, Gencarkan gerakan sadar kebersihan lingkungan, Membuang sampah pada tempatnya, Pemilahan sampah organik non organik dan Turut serta melakukan pengawasan terhadap perilaku merusak lingkungan kepada pelaku penggalian tidak berizin.

“Semoga dengan sosialasi ranperda perlindungan hidup meningkatlan kesadaran dan keterlibatan positif semua elemen dalam menjaga agar lingkungan tetap asri dan terlindungi. Dan gerakan gotong royong membersihkan sampah diselokan saluran air dan sungai terus digencarkan serta Merintis hutan masyarakat agar kehidupan tetap terjaga, “tukasnya. (adv)

The post Abdul Muiz Sosialisasikan Raperda Lingkungan Hidup di Cidahu appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.