Akses Jalan Menuju Gunung Padang Akan Dibangun, Segini Anggarannya

RADARCIANJUR.com– Pemerintah pusat akan membangun akses jalan utama di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka.

Demi merealisasikan pembangunan akses jalan menuju situs cagar budaya Gunung Padang itu pemerintah pusat menggolontorkan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar.

Anggaran pembangunan jalan sepanjang 3,6 kilometer dengan lebar 4 meter membentang dari Desa Karyamukti dan Desa Cimenteng itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Anggota DPR RI, Budhy Setiawan mengatakan anggaran pembangunan jalan itu di alokasikan bagi Kabupaten Cianjur melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi jalan rusak.

“Semoga dengan dibangunnya jalan ini dapat membantu memudahkan dan mendukung warga dalam aktivitas sehari-hari terutama membantu dalam mengangkut hasil pertaniannya. Totalnya Rp 3,5 miliar,” katanya kepada Wartawan, Jumat (10/06/2022).

Politisi partai beringin ini mengaku, akan terus berusaha untuk ikut terlibat dalam memajukan dan membangun Kabupaten Cianjur.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk lebih memajukan dengan membangun Cianjur dari berbagai sektor, baik infrastruktur, pertanian, pendidikan maupun kesehatan,” ujarnya.

Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin mengatakan, ia menyambut baik program yang digelontorkan pemerintah pusat melalui DPR RI dalam membantu percepatan pembangunan di daerah.

BACA JUGA : Keren, Gunung Padang Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya alokasi anggaran untuk pembangunan akses jalan di Kabupaten Cianjur,” kata Tb.

Ia berharap, kedepannya akan lebih banyak alokasi dana dari pusat untuk Kabupaten Cianjur dalam rangka membantu pemerintah daerah upaya percepatan pembangunan.

“Harapannya tentu lebih banyak lagi alokasi dana pembangunan ke Cianjur,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karyamukti, Solihin mengatakan pembangunan jalan sudah sangat di nantikan warga di wilayahnya.

“Alhamdulillah, yang ditunggu-tunggu setelah lama sekali, bahkan bertahun-tahun. Akhirnya kerusakan jalan di wilayah ini dapat diperbaiki atas bantuan aspirasi dari Bapak Budhy Setiawan,” pungkasnya (byu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.