Aksi Heroik Kapolres Sukabumi, Kawal Ambulans Hingga Bagikan Multivitamin

Aksi Heroik Kapolres Sukabumi

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Polres Sukabumi beserta jajaran, tim gabungan dan berbagai relawan lainnya saat ini tengah disibukkan dengan hilir mudiknya para wisatawan yang masuk ke objek wisata Selatan Sukabumi. Terutama ke objek wisata wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya, bahkan sebelumnya diprediksi wisatawan yang akan datang sekitar 4 juta orang.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk tanggung jawaban dalam melayani masyarakat, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra pun terjun langsung ke lapangan mengecek dan memastikan kondisi arus lalulintas, kondisi anggotanya serta kondisi wisatawan yang datang.

Seperti yang terlihat pada pagi hari buta ini, Kamis (5/4), Dedy membantu anggotanya mengatur arus lalulintas yang mulai dipadati kendaraan wisatawan. Bahkan Dedy juga mengawal secara langsung menggunakan motor trail mobil ambulans yang membawa pasien agar dapat berjalan lancar hingga ke Rumah Sakit Palabuhanratu.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan tindakannya membuka jalan dan mengawal langsung ambulans yang melintas di jalur padat kendaraan sebagai tindakan kemanusiaan yang harus dilakukan.

“Pembukaan dan pengawalan unit ambulans yang melintas di jalur padat kendaraan adalah sebagai tindakan kemanusiaan dan pelayanan kita kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujar Aah kepada Radar Sukabumi, Kamis (5/5).

Aah menjelaskan, ambulans tersebut sedang membawa pasien dari daerah Citarik menuju RSUD Palabuhanratu. Unit ambulan tersebut terjebak kemacetan didaerah Jayanti Desa Janyanti Kecamatan Palabuhanratu.

“Kebetulan beliu sedang memantau di lokasi tersebut, mengetahui ambulans kesulitan keluar dari kemacetan, langsung membuka jalan dan kawal menuju RSUD Palabuhanratu, ” jelasnya.

Aksi kemanusiaan Dedy juga tidak hanya hari ini, sebelumnya Dedy membagikan minuman multivitamin kepada anggotanya yang tengah bertugas di lapangan. Bahkan dengan motor trailnya Dedy berkeliling menggendong tas isi penuh minuman multivitamin.

Pembagian multivitamin secara langsung itu agar anggotanya dapat menjaga stamina saat bertugas di lapangan. Dedy terpantau berkeliling sepanjang jalur wisata dari mulai depan Mapoolres Sukabumi sampai Pospam Karanghawu Cisolok.

“Untuk menjaga stamina anggota siang ini saya bagikan minuman energi multivitamin dengan sepeda motor, karena tidak memungkinkan menggunakan mobil, jalan sangat padat,” singkat Dedy.

Tidak hanya anggota Polri saja yang dapat minuman multivitamin tetapi semua petugas yang terlibat dalam operasi pengamanan arus kunjungan wisata semua dapat.

Seperti diketahui rombongan gelombang wisatawan terus berdatangan ke wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Baik siang maupun malam sehingga penjagaan dan pengaturan terus dilakukan petugas agar arus lalulintas tidak terjadi kemacetan yang mengakibatkan stag atau berhenti. (ris).

The post Aksi Heroik Kapolres Sukabumi, Kawal Ambulans Hingga Bagikan Multivitamin appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.