Depok  

Al Rihla Jadi Bola Resmi di Piala Dunia 2022, Dibuat di Madiun, Jawa Timur

RADARDEPOK.COM – Bola resmi yang akan digunakan pada Piala Dunia 2022 adalah bola buatan dari Indonesia.

Kabar tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagram pribadinya, ia bangga bahwa Al Rihla, nama bola resmi Piala Dunia 2022, diproduksi di Madiun.

“Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya,” tulis Khofifah usai menghadiri acara pelepasan ekspor bola Piala Dunia 2022.

Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022  di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?”

Bola resmi Piala Dunia 2022 akan didistribusikan menuju Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil. Dari sana, Al Rihla kemudian diterbangkan ke Qatar.

Al Rihla merupakan bola ofisial ke-14 yang diciptakan khusus untuk Piala Dunia. Dalam bahasa Arab, Al Rihla memiliki makna ‘sebuah perjalanan’.

Selain diklaim sebagai bola tercepat dari edisi-edisi di Piala Dunia sebelumnya, Adidas juga menyebut kalau Al Rihla memiliki akurasi terbaik. Franziska Loeffelmann, direktur Football Graphics and Hardwear di Adidas menjelaskan lebih detail mengenai kelebihan bola ini.

“Sepak bola menjadi lebih cepat, dan makin cepat, akurasi dan stabilitas bola di udara menjadi sangat penting. Desain Al Rihla membuat bola mampu menjaga stabilitas saat berada di udara,” ujarnya. (rd/net)

 

Editor  : Pebri Mulya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.