Alhamdulillah Sudah Normal Lagi, Lapang Karangpawitan Dipenuhi Jamaah Salat Idul Fitri

728x90 okotber ok

Pelaksanaan Salat Id di Lapang Karangpawitan.

KARAWANG ,RAKA – Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah mulai kembali berjalan normal seperti tahun 2019. Hal ini terlihat dari diadakannya salat Id yang didatangi oleh masyarakat di Lapang Karangpawitan, Senin (2/5).

Cellica Nurachdiana, bupati Kabupaten Karawang memaparkan bahwa saat ini jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Karawang telah landai. Ia kemudian menyampaikan bahwa animo masyarakat tinggi. “Alhamdulillah hal-hal ini kan ditunggu oleh masyarakat. Kita semua tau kalau sekarang posisi Covid-19 sudah landai. Dari dulu kita selalu merayakan bersama-sama dengan masyarakat di Lapang Karangpawitan. Saya lihat tadi animo masyarakat begitu luar biasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa di tahun 2022 saat ini tidak dilakukan open house bagi masyarakat. Hal tersebut karena telah ada imbauan dari pemerintah pusat untuk tidak mengadakan kegiatan open house. Ia menyebutkan bahwa akan diadakan kegiatan makan bersama dengan undangan yang terbatas. “Kami diimbau untuk tidak melakukan open house. Kalau makan-makan kecil hanya jumlah undangan terbatas sekali. Karena kalau open house biasanya ada ribuan masyarakat datang ke rumah,” sambungnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi masyarakat memenuhi lokasi. Bahkan sampai terdapat masyarakat yang melakukan salat di sisi-sisi jalan. Asep Setiawan, Jamaah Salat Id Lapang Karangpawitan menyampaikan bahwa ia merasa senang dapat melakukan Salat Id secara berjamaah. Ia datang bersama anak yang masih kecil. “Alhamdulillah saya mengucap syukur bahwa saat ini Allah memberikan kepada kita semua untuk bisa melakukan Sholat Ied berjamaah di sini. Selama dua tahun sudah tidak dapat merasakan suasana seperti ini sejak ada Covid-19,” pungkasnya. (nad)

Artikel Alhamdulillah Sudah Normal Lagi, Lapang Karangpawitan Dipenuhi Jamaah Salat Idul Fitri pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.