Anggaran Rp600 Juta, KNPI: Idealnya Rp1,5 Miliar

KARAWANG, RAKA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menilai anggaran KNPI dirasa masih kurang. Padahal selaku organisasi pemuda, memiliki tanggungjawab yang sangat besar.
Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika mengatakan, pihaknya memiliki tugas yang sangat besar karena dalam menghadapi bonus demografi membutuhkan support pemerintah. “Tentunya KNPI khususnya pemuda menghadapi tantangan yang besar dalam menghadapi bonus demografi,” katanya kepada Radar Karawang.
Guntar menambahkan, KNPI Kabupaten Karawang saat ini menaungi kurang lebih 75 organisasi kepemudaan, dan pengurus KNPI Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. “KNPI yang menghimpun 75 OKP dan 30 PK KNPI dengan anggaran sekarang 600 juta dirasa sangat kurang,” tambahnya.
Ia menuturkan, idealnya DPD KNPI Kabupaten Karawang diberikan anggaran kurang lebih Rp1,5 miliar dalam satu tahun, karena memang untuk mengoptimalkan program yang ada di KNPI. “Kita memiliki banyak program salah satunya Karawang Youth Season dan beberapa program lainya,” tuturnya.
Dia menjelaskan, program Karawang Youth Season ini merupakan gebrakan dari DPD KNPI Karawang, karena membuat program-program pelatihan untuk anak-anak muda sehingga anak muda Karawang mampu bersaing dengan masyarakat lain. ” Bulan Agustus sampai Oktober nanti kita akan kembali buat program Karawang Youth Season yang nantinya akan ada pelatihan seperti pelatihan servis, menjahit dan lainya,” jelasnya.
Pria yang juga pembina Ormas XTC Karawang ini berharap, pemuda Karawang bisa bersama-sama mengembangkan kualitas diri, sehingga mereka mampu memiliki pekerjaan. “Kami harap pemuda Karawang tidak fokus ke industri saja, namun juga harus memiliki keahlian dan usaha di bidang lain seperti perikanan, atau menjadi pelaku UMKM,” tandasnya. (fjr)

Artikel Anggaran Rp600 Juta, KNPI: Idealnya Rp1,5 Miliar pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.