Depok  

Anggota Dewan Jengkel Ada Kios UMKM Depok yang Terbengkalai, Janji Panggil Dinas Terkait

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Temuan kios UMKM milik Pemkot Depok yang rusak, mendapat respon dari DPRD Kota Depok. Anggota dewan berencana memanggul dinas terkait, guna dimintai keterangan soal ini.

Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Hermanto menegaskan, pihaknya akan segera lakukan pemanggilan kepada Dinas terkait, yaitu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin).

“Segera akan kita panggil untuk mencari solusi soal kios itu. Padahal banyak warga yang membutuhkan,” tegasnya saat dikonfirmasi Radar Depok, Selasa (7/6).

Dibeberkannya, sesuai RPJMD ada 1.000 kios yang tersebar di Depok. Sehingga harus dipertanyakan pertanggungjawabannya, sebab jumlah kios yang dikeluarkan sesuai dengan permintaan kebutuhan untuk masyarakat.

“Jumlah itu sesuai RPJMD yang disampaikan Walikota kepada kami di DPRD,” beber politikus PDI Perjuangan itu.

Dari informasi yang dihimpun Harian Radar Depok, untuk mendapatkan kios tersebut harus merogoh kocek hingga jutaan.

Buntut dari kemahalannya uang sewa itu dalam hitungan bulan membuat masyarakat enggan mendapatkan kios yang telah disediakan pemerintah diberbagai penjuru

“Uang sewanya itu sekitar jutaan, tapi saya tidak tahu berapa nilai pastinya,” kata Hermanto.

Dirinya mengakui, kurang minatnya masyarakat juga dipengaruhi adanya pandemi Covid-19, karena saat itu ada kebijakan maupun peraturan untuk membatasi aktifitas perekonomian.

“Itu juga menjadi faktor utamanya. Sekarang kan sudah usai pandemi, jadi alan segera kita panggil dins terkait untuk merumuskan ini,” lanjut wakil rakyat dari Beji-Cinere-Limo itu.

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang telah mendapatkan dan menggunakan kios UMKM itu, wajib untuk merawat ataupun memperbaiki bila kios itu mengalami kerusakan. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.