Anggota DPRD Depok Dukung Pelaksanaan Pasar Tumpah

IMG 20220501 WA0001 tZOKhe

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok memberikan dukungan terhadap panitia dan pelaku UMKN untuk menggelar tradisi tahunan Pasar Tumpah digelar di Jalan Naming D Bothin, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Hal ini bertolak belakang dengan Surat Edaran (SE) Walikota Depok nomor 451/222 – huk tentang Penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Dukungan ini kami berikan, karena ternyata ada Surat Edaran dari Walikota yang melarang warga Kampung Lio untuk menggelar pasar tumpah di malam takbiran yang sudah menjadi tradisi sejak 1972,” tutur Hendrik Tangke Allo kepada Radar Depok, Minggu (1/5)

Pria yang akrab disapa HTA ini mengungkapkan, sejak dua tahun lalu sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Namun, di 2022 ini kasus Covid-19 sudah melandai di Kota Depok.

“Bahkan sudah tidak ada menurut saya, ya mengapa tidak kita berikan kesempatan. Sebab, di sini lah tempat pedagang kecil, pelaku UMKM dan warga yang tidak mampu menyewa kios serta warga membeli di pasar swalayan,” paparnya.

Menurut HTA, SE tersebut tidak masuk akal. Sebab, di pasar swalayan saja tidak dilarang untuk berkerumun.

“Karena itu, kami enam fraksi di DPRD Kota Depok, minus PKS mendukung pelaksanaan pasar tumpah. Pesan sata jaga keamanan dan Prokes Covid-19,” ucap HTA. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.