Angkot Ber-AC Bakal Hadir di Kota Sukabumi

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Guna meningkatkan kenyamanan warga, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menggandeng Organisasi Angkutan Darat (Organda), melakukan uji coba Angkot ber-AC yang rencananya akan dihadirkan di kota moci ini pada September 2022 mendatang.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman menjelaskan, seiring persaingan transportasi umum keberadaan Angkot saat ini perlu dibenahi lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap para penumpang. “Salah satu upaya, kami bersama Organda akan mengembalikan keterpurukan Angkot melalui peningkatan pelayanan, dari yang biasa menjadi luar biasa,” jelas Abdul kepada Radar Sukabumi, Minggu (19/6).

Dalam upaya peningkatan pelayanan, lanjut Abdul, misalnya saja dengan merubah penampilan Angkot dan melengkapinya dengan AC, tempat duduk yang nyaman dan fasilitas TV di dalamnya. “Kami menargetkan pada September melaunching Angkot yang ada AC dan TV nya. Saat ini kami masih sosialisasi dengan organda dan KKU,” benernya.

Menurutnya, sebelum launching, Dishub akan ekspose terlebih dahulu kepada Walikota Sukabumi terkait upaya meningkatkan fasilitas dalam Angkot menjadi lebih nyaman.
Peningkatan layanan Angkot akan diterapkan untuk semua trayek yang ada di masing-masing KKU. “Adapun, tarif Angkot AC sendiri nanti juga akan dibahas antara Dishub, Organda dan KKU. Bisa saja Angkot tersebut nantinya bisa di sewa masyarakat selain memberikan pelayanan reguler,” paparnya.

Abdul menambahkan, perbedaan Angkot biasa dengan AC selain di lengkapi TV, tempat duduk yang lebih nyaman juga posisi tempat duduk akan dirubah tidak menyamping akan tetapi menghadap kedepan. “Kami akan bicarakan juga dengan karoseri untuk posisi tempat duduk, apakah tetap menyamping atau dibuat menghadap ke depan semua,” tutupnya. (bam)

Salah satu contoh angkot yang dimodifikasi dan akan dilaunching. FOTO: BAMBANG RADAR SUKABUMIThe post Angkot Ber-AC Bakal Hadir di Kota Sukabumi appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.