Angkot Diminta Manfaatkan Program Uji Kir Gratis

CIKAMPEK, RAKA – Pengusaha maupun sopir angkot diminta memanfaatkan program uji kir gratis yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang. Ada 389 kuota yang disediakan hingga akhir September nanti.
Kasubag TU UPTD PKB Dishub Kabupaten Karawang Herdiansyah mengatakan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-389, Dishub Karawang mengadakan program uji kir gratis untuk 389 angkot di Karawang. Program ini merupakan bentuk bantuan terhadap para pemilik angkot dan juga bertujuan agar kendaraan angkot yang masih aktif beroperasi ini layak beroperasi, dan memenuhi persyaratan secara administrasi.
Menurutnya, minat pemilik angkot untuk melakukan pengujian gratis pada tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu. “Tahun ini agak lumayan banyak. Tidak seperti tahun lalu,” katanya, beberapa waktu yang lalu.
Herdiansyah mengatakan, program pengujian gratis untuk angkot dilaksanakan selama Bulan September 2022 setiap hari Sabtu. Kegiatan ini menjadi kegiatan kedua, di mana tahun sebelumnya juga digelar kegiatan yang sama. Pendaftaran dilakukan di bidang angkutan Dishub. Persyaratan yang diperlukan mulai dari fotokopi pajak STNK dan STNK, kartu dan sertifikat uji, KTP serta adanya NIB bagi perusahaan. “Tahun ini sudah lebih dari 90 unit. Semoga sampai akhir September nanti kuota yang disediakan sebanyak 389 bisa dimaksimalkan,” pungkasnya. (nce)

Artikel Angkot Diminta Manfaatkan Program Uji Kir Gratis pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.