Antisipasi Lonjakan Kasus

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi pasca mudik lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah menyiapkan sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan saat ini seluruh kebutuhan kesehatan sudah disiapkan.

“Pertama adalah tentunya kita menyiapkan tenaga medis di semua puskesmas yang kita miliki 48, kemudian juga disiapkan 3 rumah sakit tipe D dan 1 rumah sakit tipe B,” ucap Tri Adhianto.

Dia memastikan jajarannya siap mengantisipasi lonjakan Covid-19, jika nantinya terjadi. Selain itu, dia juga mendorong warga Kota Bekasi yang tidak mudik melakukan vaksinasi di gerai yang sudah disediakan.

“Makanya hari ini vaksin yang booster yang ketiga sudah 31 persen lebih. Jadi artinya sudah di atas pada angka nasional, termasuk juga vaksin satu dan vaksin dua,” imbuhnya.

Tri mengatakan, akan menyediakan dokter di setiap lingkungan untuk memastikan kondisi para pemudik yang baru balik dari kampung halaman.

“Nanti warga Kota Bekasi yang balik ke rumahnya dari mudik kita siagakan, mulai dari dokter tempat tidur kemudian juga alat untuk pendeteksi alat tes di area sekitar pemukiman,” jelasnya.

Tri mengimbau kepada warga Kota Bekasi yang mulai merasakan gejala sesuai dengan ciri-ciri Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan di gerai yang telah disediakan di lingkungan masyarakat.

“Buat warga masyarakat yang mulai terasa mungkin ada flu atau ada gejala gejala, jangan ragu supaya lebih pasti kondisinya bisa mengikuti pelayanan pemeriksaan untuk warga masyarakat,” tutupnya.

Ia pun optimis dengan kemampuan serta fasilitas yang telah tersedia di Kota Bekasi, pihaknya akan cepat tanggap melakukan antisipasi agar angka Covid-19 tidak meningkat. (dil/pjk).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.