Antusias Divaksin Covid-19 Turun

KARAWANG, RAKA – Berkurangnya kasus Covid-19, membuat antusias masyarakat divaksin Covid-19 pun ikut menurun. Padahal, target capaian vaksinasi Covid-19 belum mencapai 100 persen.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang meminta masyarakat untuk tetap melakukan vaksinasi Covid-19, agar masyarakat memiliki imunitas dan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. “Kegiatan vaksin masih tetap kami lakukan untuk masyarakat. Pelayanan vaksin sudah ada petugas yang telah standby di puskesmas,” ujar Nur Khoiriyah, Kepala Puskesmas Klari, Rabu (22/6).
Jumlah masyarakat yang melakukan vaksin dalam satu hari mencapai 50 orang dari berbagai kalangan usia. “Rata-rata dalam satu hari masyarakat yang datang untuk vaksin 50 orang dari semua usia. Kami terus melakukan upaya agar yang belum mendapatkan vaksin untuk segera ingin divaksin,” sambungnya.
Usaha yang dilakukan oleh petugas puskesmas, lanjut Nur, mulai dari promosi saat dilaksanakan berbagai kegiatan. Kemudian melakukan koordinasi dan kerjasama dengan petugas lintas sektor. Saat terdapat masyarat yang belum memperoleh vaksinasi, maka petugas lintas sektor akan membantu untuk melakukan pendataan. “Kami terus melakukan promosi kepada masyarakat. Kerjasama dengan lintas sektor tetap kami lakukan untuk mempermudah masyarakat yang belum memperoleh vaksin,” imbuhnya.
Selanjutnya ia mengatakan, jumlah capaian vaksinasi anak di Puskesmas Klari saat ini telah sebanyak 13.560 untuk dosis pertama, dosis kedua sebanyak 10.263. Adapula data capaian vaksinasi untuk lansia dosis pertama sebanyak 3.710, dosis ke dua 2.694, selanjutnya dosis tiga sebanyak 690. Ia mengakui, saat ini antusias masyarakat untuk vaksin mengalami penurunan. “Di kami sejauh ini alhamdulillah tidak ada vaksin yang kadaluarsa. Meskipun capaian untuk vaksinasi cukup tinggi, namun antusias untuk vaksin tidak seperti dulu,” paparnya. (nad)

Artikel Antusias Divaksin Covid-19 Turun pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.