API Depok Gelar Seminar Panggilan Pelayanan

Ft Giat API Depok y9DPaF

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam rangkaian kegiatan Paskah 2022, PGPI, API Depok, PD Metanoia menutup kegiatan Paskah dengan selenggarakan seminar yang diikuti seluruh Pendeta, evangelis, dan hamba Tuhan di Depok.

Seminar yang bertema Persatuan Gereja dan Panggilan Pelayanan dengan pembicara Pdt. Yongky T. Widjojo dan Pdt. Johny P. Kientjem dimaksudkan untuk menyegarkan kembali pemahaman mengapa Tuhan mendirikan gereja-Nya di dalam dunia.

“Dan apa saja panggilan pelayanan para hamba Tuhan yang telah diutusNya,” ungkap Ketua API, Pdt. Roland.

Gereja sebagai communio atau persekutuan, itu didasarkan atas prinsip misteri persekutuan antara setiap manusia dengan Allah Trinitas. Dan persekutuan antara manusia yang satu dengan yang lain.

Lebih lanjut, Pdt. Stenly menambahkan, catatan kritis gereja sering terlalu sibuk dengan panggilan peribadahan.

“Namun kurang memberi perhatian pada pelayanan sosial, baik di dalam gereja maupun di luar gereja. Tugas penggembalaan bukan hanya masalah rohani, tetapi juga jasmani,” terangnya.

Pada akhir acara, yang dihadiri kurang lebih 300 hamba Tuhan, Ketua API, menyampaikan pembaharuan kartu Anggota sekaligus menyerahkan tali asih berupa bahan pokok kepada para hamba Tuhan yang hadir. (gun/**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.