Arus Mudik Lebaran 2022, Jalur Utara dan Selatan Kota Bekasi Bakal Dijaga Ketat

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA -Pemerintah Kota Bekasi menerjunkan 260 personil untuk mengamankan lalu lintas arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 M/1443 H, dibantu jajaran TNI-Polri.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan pihaknya, terus berkoordinasi dengan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota dalam kesiapan arus mudik tahun ini.

“Banyak diprediksi mudik tahun ini akan mengalami peningkatan setelah mudik dua tahun terakhir ini tidak diperbolehkan pemerintah,” kata Dadang kepada awak media, Rabu (27/4).

Pemerintah Kota Bekasi juga melakukan empat aspek pengendalian transportasi dalam menunjang kelancaran arus mudik, yakni aspek lalu lintas, sarana prasarana termasuk pengujian KIR kendaraan, aspek personil pengendalian operasi, dan kesiapan angkutan keberangkatan yang difokuskan pada terminal Induk Kota Bekasi.

Kemudian, karena wilayah Kota Bekasi termasuk jalur arus mudik kendaraan roda dua. Untuk menunjang kelancaran juga terdapat 8 pos pengamanan dan dipusatkan di pos Exit Tol Bekasi Barat.

Pengamanan jalur mudik atau pengaturan lalulintas di setiap persimpangan:

1. Jalur Utara
Jl. Sultan Agung – Jl. Jendral Soedirman – Jl. Ir. Juanda

2. Jalur Selatan
JI. KH. Noer Ali-Jl. Ahmad Yani – Jl. Cut Meutia – Jl. Chairil Anwar

Adapun lintasan kendaraan roda 4 yang akan menuju pintu tol :

1. Tol Jatiwaringin
2. Tol Jatibening
3. Tol Jatiasih
4. Tol Bekasi Barat
5. Tol Bekasi Timur
6. Tol Bintara
7. Tol Jatiwarna

(pay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.