Arus Mudik Masih Landai

HL 112 DBsO8I

KARAWANG, RAKA- Beberapa hari jelang lebaran, kondisi lalu lintas masih terlihat landai, belum ada peningkatan kendaraan pemudik. Meski begitu, pemerintah daerah sudah menyiapkan pos pengamanan (pos pam) sudah dipersiapkan untuk kelancaran pemudik.
Ada sejumlah pos pam yang dibangun, terdiri dari pos pam utama, pos pam pendukung, dan pos pam rampcheck kendaraan. “Untuk pos pam utama sudah didirikan di Tanjungpura dan di Balonggandu Jatisari,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Karawang, Ade Safrudin, Senin (25/4).
Adapun untuk pos pam pendukung, kata dia, dibagi menjadi dua wilayah yakni wilayah barat dan timur. Untuk di wilayah barat diantaranya yaitu di Kepuh, Lamaran Atas, Peundeuy, Masari, Terminal Klari, dan Telagasari. Kemudian, untuk di wilayah timur yakni di Gamon, Cikalong, Krasak, Sasak Gambreng, Jomin, Dawuan, Mako PKB, Tamelang, Kanzen, Jembatan Layang Cikampek, dan Pasar Kosambi. “Dishub Kabupaten Karawang telah mengerahkan sebanyak 134 personel untuk Pos Pam Lebaran 2022 pada titik-titik pos pam yang telah dipersiapkan,” ujarnya.
Untuk saat ini, lanjut Ade, berdasarkan pantauan di lapangan, pihaknya menyebut pada sejumlah ruas jalan masih cukup landai baik di jalan arteri maupun di jalan tol. Dia mengimbau kepada para pemudik yang berasal dari Kabupaten Karawang maupun yang melintas di wilayahnya itu untuk berhati-hati ketika hendak berkendara dan juga untuk tetap mendapatkan informasi terbaru seputar info mudik. “Para pemudik untuk senantiasa hati-hati dan tetap update informasi seputar mudik,” paparnya. (dis/asy)

Artikel Arus Mudik Masih Landai pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.