ASN Kabupaten Bandung Barat Diminta Masuk Kerja Tepat Waktu

Asep Sodikin
Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin

NGAMPRAH– Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Bandung Barat (KBB) Asep Sodikin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja sesuai jadwal cuti bersama Idul Fitri 1443 H yang telah ditetapkan. Sebelumnya, pemerintah menetapkan hari libur Hari Raya Idul Fitri 2022 pada 2-3 Mei dan cuti bersama (cuti lebaran 2022) pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Aktivitas masyarakat akan kembali normal dan kegiatan perkantoran sudah dimulai pada Senin (9/5). “Sesuai instruksi pak Plt bupati (Hengky Kurniawan) surat edaran sudah disebarkan bahwa ASN pada hari Senin sudah mulai masuk kerja,” ujar Asep, Jumat (6/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Asep, kemungkinan besar banyak ASN di KBB yang mudik tahun ini, setelah kondisi 2 tahun pandemi. “Sepertinya banyak yang mudik, baik di dalam pulau maupun luar pulau Jawa bahkan ada juga yang mudik pasca hari H lebaran,” tuturnya.

“Apalagi kondisi mudik saat ini yang kurang lebih 2 tahun terakhir dilarang kemungkinan kepadatan kendaraan yang menyebabkan kemacetan cukup tinggi,” ucapnya.

Namun, sesuai aturan yang sudah jelas, Asep katakan, seharusnya ASN sudah dapat menyesuaikan waktu mudik dan kepulangannya.

Asep pun mengimbau ASN Kab. Bandung Barat yang melakukan perjalanan mudik untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinkes KBB terkait teknis pengecekan kepada ASN, baik secara massal maupun random untuk memastikan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik,” pungkasnya. (kro)

The post ASN KBB Diminta Masuk Kerja Tepat Waktu appeared first on Radar Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.