Awas, Jalur Mudik Dihiasi Titik Bencana Longsor

jalur mudik He62fr

ERBEGE.com – CIANJUR – Sepanjang Jalan Puncak hingga Cipanas, pengemudi yang melakukan perjalanan mudik harus berhati-hati saat melintas. Pasalnya terdapat titik-titik rawan longsor yang berpotensi terjadi bencana terlebih di saat kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Titik-titik tersebut yakni Puncak Pas, Ciloto, Tugu Botol Kecap dan Cibereum. Titik tersebut sebelumnya pernah terjadi bencana longsor, sehingga pengendara diminta hati-hati saat melintas sekitar kawasan tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan, di sepanjang Jalan Puncak-Cipanas memang terdapat titik longsor yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi.

Pihaknya pun memberikan imbauan melalui media sosial maupun melalui pesan yang dipasang di lokasi bencana.

“Kita selalu berikan imbauan baik melalui media sosial maupun memasang banner di lokasi bencana,” ujarnya.

Lanjutnya, imbauan pun turut diberikan seperti tidak memaksakan melakukan perjalanan saat hujan disertai angin kencang dan mencari tempat aman untuk berlindung maupun berteduh.

“Jangan memaksakan berkendara jika kondisi cuaca mengganggu, terlebih saat jarak pandang berkurang. Cari tempat aman untuk istirahat maupun berteduh,” imbaunya. (kim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.