Baca Quran Sebelum KBM, Dilakoni Anak-anak MTs Nihayatul Amal Purwasari

PURWASARI, RAKA – MTs Nihayatul Amal Purwasari setiap pagi sebelum memulai belajar membiasakan siswa-siswinya melantukan 99 nama Allah dan membaca surat-surat pendek.

Kepala MTS Nihayatul Amal Purwasari Halimi mengatakan, pembiasan untuk membaca asmaul husna dan surat pendek sebelum belajar, merupakan kebiasaan yang tidak ditinggalkan di MTs Nihayatul amal. “Pembiasan seperti membaca asmaul husna ataupun surat pendek memang terus kita lakukan setiap mau belajar mengajar,” katanya kepada Radar Karawang.

Selain membaca asmaul husna, para siswa dan siswi juga dituntut untuk melaksanakan salat dhuha dan salat zuhur secara berjamaah di masjid milik sekolah. “Kita juga mendorong siswa untuk melakukan salat duha dan dzuhur secara berjamaah di masjid,” tambahnya.

Pria Lulusan UIN Yogyakarta ini pun menuturkan, pembiasaan seperti itu harus ditanamkan sejak dini, dan remaja agar para siswa bisa terhindar dari pergaulan yang begitu bebas. “Harapannya dengan kegiatan keagamaan seperti itu, para siswa senantiasa bisa menjaga dirinya dari pergaulan yang begitu bebas,” tuturnya.

Sementara itu, Muksin salah satu siswa MTs Nihayatul amal mengaku, kegiatan pembiasaan seperti itu sangat menyenangkan dan memahami nilai-nilai dan keutamaan asmaul husna. “Karena terbiasa membaca asmaul husna, jadi kita selalu mendapatkan faidah, diantaranya gampang menghafal,” tandasnya. (fjr)

Artikel Baca Quran Sebelum KBM, Dilakoni Anak-anak MTs Nihayatul Amal Purwasari pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.