Balai Mektan Jabar Datangi Kota Sukabumi, Perkenalkan Mesin Canggih

Kepala Balai Mektan Provinsi Jabar, Teguh Khasbudi
Kepala Balai Mektan Provinsi Jabar, Teguh Khasbudi

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Kepala Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian (Mektan) Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulura (TPH) Provinsi Jawa Barat Teguh Khasbudi, menghadiri stadium general autlook ekonomi Indonesia 2023 dan peresmian Integrated Farm Education dan Entrepreneurship (IFE2) di Ponpes Modern Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi, Selasa (5/7).

Dalam kesempatan itu dirinya megatakan akan berupaya meningkatkan hasil pertanian dengan memperkenalkan dan menyalurkan mesin pertanian. Selama tahun ini Balai Mektan sudah menyalurkan sebanyak 20 unit Mesin Traktor, Mesin Konsiler Multiguna, Mesin Power Thresher dan beberapa mesin pertanian canggih lainnya.

“Kami bantu alat mesin pertanian untuk memberikan stimulus terhadap kaum muda, dengan dikenalkan alat dan di edukasi se dini mungkin,” kata Teguh kepada Radar Sukabumi.

Lanjut Teguh, mesin pertanian cukup canggih sejauh ini sudah disalurkan dibeberapa kecamatan seperti, Kecamatan Surade, Jampangtengah, Jampangkulon, Palabuhanratu, Cimanggu dan beberapa kecamatan lainnya.

“Mudah-mudahan anak muda tertarik dengan disalurkannya mesin pertanian ini. Karena, bisa mempermudah proses produksi mulai penanaman hingha panen,” ujarnya.

Disinggung soal ketahanan pangan, Teguh menerangkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat saat ini tengah berupaya memproduktifkan lahan pertanian. Misalnya saja, setiap tahunnya penanaman padi diupayakan bisa sampai tiga hingga mepat kali.

The post Datangi Kota Sukabumi, Balai Mektan Jabar Perkenalkan Mesin Canggih appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.