Balita di Depok Terkunci di Kamar, Damkar Evakuasi Lewat Jendela

damkar srdfrK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pemadam Kebarakan (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menyelamatkan balita berusia empat tahun dari jendela buntut terkunci di kamarnya, di Jalan Mawar, Kecamatan Beji, Minggu (8/5).

Kabid Operasional dan Penyelamatan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos menerangkan, evakuasi terpaksa dilakukan dari jendela karena posisi kamar sulit untuk dibuka paksa.

“Jadi kami putuskan untuk evakuasi lewat jendela. Semua berjalan lancar, anal selamat dan petugas juga aman,” jelasnya kepada Radar Depok.

Proses evakuasi juga berjalan cukup alot karena butuh perlengkapan tangga yang harus dibuat semacam jembatan menuju jendela, sehingga harus dicek kekuatannya agar penyelamatan berjalan lancar serta aman.

Welmam menjelaskan, kejadian tersebut karena sang anak marah dengan ayahnya karena sesuatu hal, akhirnya mengurung diri di kamar dan mengunci pintu tapi tidak bisa di buka oleh anak tersebut.

“Anak itu mengunci kamarnya dengan selot jadi tidak bisa di buka dari luar. Lalu selot tersebut juga keras atau macet,” jelasnya.

Guna menyelamatkan bocah perempuan tersebut, Damkar menerjunkan empat personelnya, beserta satu unit mobil penyelamatan dan sebuah tangga.

Lebih jauh Welman meminta agar setiap orang tua harus lebih memperhatikan sang anak agar tidak terjadi kejadian serupa. “Harus hati-hati untuk orang tua, tetap memperhatikan sang anak dengan baik biar tidak ada dampak kuramg baik dengan kejadian semacam ini,” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.