Bangunan di Desa Benteng Bermasalah, Camat Minta Setop Kegiatan!

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Pemerintah Kecamatan Ciampea meminta Desa Benteng melakukan permohonan kepada Pemkab Bogor terkait penggunaan lahan yang dikelola Dinas Perhubungan.

Hal itu disampaikan Camat Ciampea, Yudi Santosa kepada wartawan, Jumat (10/6).

Yudi menjelaskan, kegiatan pembangunan untuk BUMDes Desa Benteng di tanah milik Pemda tidak ada pemberitahuan awal ke kecamatan.

“Satpol PP pernah melakukan peneguran tapi pembangunan terus dilakukan, sampai kemudian diadakan rapat di dinas perhubungan dan akhirnya keluar surat agar diberhentikan dan tak boleh ada kegiatan,” jelasnya.

Baca juga: Kerap Keluhkan Pasokan Air, Direktur Perumda Tirta Pakuan Blusukan ke Pelanggan di Kampung Bantarjati Kaum

Dia menambahkan, untuk menyelesaikan permasalahan harus ada pertemuan dan permohonan. Agar bangunan yang sudah hampir selesai bisa digunakan tanpa ada masalah.

“Memang lahan belum dimanfaatkan tapi terlanjur dibangun oleh desa melalui anggaran APBDesa Kami sudah melakukan koordinasi untuk mencari solusi yang terbaik sesuai dengan ketentuan,” cetusnya.

Meskipun bermasalah, dirinya memastikan bangunan tidak dibongkar tapi dikosongkan sesuai surat pemberitahuan dari Dinas Perhubungan.

Baca juga: Wabah PMK Meluas, Warga Dilarang Berikan Makanan Rusa di Istana Bogor

“Sementara bangunan dikosongkan, tidak dilanjutkan dan tidak dipergunakan apapun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap, ada solusi yang terbaik supaya permasalahan kedua belah pihak selesai tanpa ada yang dirugikan. (Abi)

Editor: Rany

The post Bangunan di Desa Benteng Bermasalah, Camat Minta Setop Kegiatan! first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.