Bangunan di Kasepuhan Cipta Mulya Sukabumi Ambruk, Ini Penyebabnya

Kasepuhan Cipta Mulya
AMBRUK : Satu Bangunan di Kasepuhan Cipta Mulya Desa Sina resmi Kecamatan Cisolok ambruk pada Sabtu (11/06/2022). (Foto : P2BK Cisolok)

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Satu Bangunan di Kasepuhan Cipta Mulya Desa Sina resmi Kecamatan Cisolok ambruk pada Sabtu (11/06/2022). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya saja bangunan tersebut dipastikan tidak bisa digunakan.

Berdasarkan laporan singkat dari Badan Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisolok menyebutkan, ambruknya bangunan di kampung Adat ini diakibatkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang.

Petugas P2BK Cisolok Andri Firmansyah dalam laporannya menyebutkan bangunan yang ambruk tersebut merupakan bangunan tempat pentas seni di Kasepuhan Cipta Mulya.

“Ambruknya satu bangunan tempat pentas seni di Kasepuhan cipta mulya, “jelas Andri dalam laporannya.

Menurutnya, ambruknya bangunan  tersebut terjadi pada pukul 20:00 WIB Sabtu Malam. Saat itu hujan yang disertai angin menerjang wilayah kasepuhan Cipta Mulya.

“Mengetahui kejadian tersebut, kami langsung berkoordinasi bersama perangkat Desa dan Kecamatan, Koramil, Polsek, POLPP, Tagana dan warga Kasepuhan cipta mulya. Kami juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, “tukasnya.

Sementara untuk, Sebagian material bangunan telah di bersihkan oleh warga beserta aparatur Desa. (*)

The post Bangunan di Kasepuhan Cipta Mulya Ambruk, Ini Penyebabnya appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.