Banjir Cibitung Sukabumi Akibat Luapan Sungai Cikaso, P2BK : Sudah Langganan

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan sungai Cikaso tepatnya di Kampung Cinitih RT (08/01) Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi meluap.

Akibatnya sebagian rumah di Kampung Cinitih, Desa/ Kecamatan Cibitung terendam banjir dengan adanya luapan air sungai Cikaso tersebut.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cibitung, Lucki peristiwa air meluap dan merendam belasan rumah warga mulai terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, namun menurutnya hal itu bukan banjir bandang seperti yang ramai di media sosia baik perpesanan apliksi ataupun fecebook.

“Kalau di sini banjir, bukan banjir bandang, kalau di sini banjir itu, kalau hujan gak berhenti-berhenti pasti air sungai meluap. Kalau terendam, memang terendam rumah, cuma bukan banjir bandang, sudah pada tahu kalau Cikaso sudah langganan, kalau hujan berjam-jam pasti banjir,” sambungnya.

Dijelaskan Lucki, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa rumah yang terdampak akibat luapan air yang merendam rumah warga di Kampung Cinitih.

The post Banjir Cibitung Sukabumi Akibat Luapan Sungai Cikaso, P2BK : Sudah Langganan appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.