Banjir di Sagaranten Rendam Lima Rumah, Penyebanya Sepele

  • Whatsapp
Banjir Sagaranten Sukabumi
BANJIR : Sejumlah warga pada saat berjalan dilokasi banjir yang menerjang Kampung Jembatan Boke RT (05/01) Desa Curugluhur Kecamatan Sagaranten, Selasa (02/11/2021). (foto : BPBD Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMI — Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir dan longsor disejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya seperti di  Kampung Jembatan Boke RT (05/01) Desa Curugluhur Kecamatan Sagaranten yang diterjang banjir Akibat luapan air sungai, Selasa (02/11/2021).

Berdasarkan laporan dari rilis yang diterima Radar Sukabumi dari BPBD Kabupaten Sukabumi, banjir tersebut sedikitnya merendam lima rumah warga.  Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani membenarkan kejadian tersebut, menurutnya banjir yang terjadi pada 15:30 WIB ini akibat meluapnya air sungai.

Bacaan Lainnya

“Penyebabnya akibat hujan deras yang terus mengguyur terus menerus, kemudian faktor draenase dan sungai yang tersendat menyebabkan Air meluap dan banjir ke rumah warga, “jelas Anita

Untuk ketinggian banjir mencapai 1 meter lebih dan sampai memenuhi bahu jalan. Akibat banjir tersebut akses perjalanan roda dua dan empat sempat terganggu akibat akses jalan yang tertutup.

“Korban jiwa tidak ada, hanya saja ada lima rumah yang dilaporkan terendam banjir, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk kerugian sendiri sampai saat ini masih dihitung oleh petugas dilapangan, pasalnya hujan masih berlangsung mengguyur wilayah tersebut.

“Kerugian masih dihitung, kondisi terakhir hujan masih belum reda, begitupun genangan air yang masih memenuhi badan jalan, tapi di bantu warga sekitar memperbaiki saluran air, volume air di badan jalan mulai mengecil, “terangnya. (radarsukabumi.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *