Bantuan Berdatangan, Korban Puting Beliung Puncak Mulai Perbaiki Rumah

Korban Puting Beliung Puncak mulai memperbaiki rumahnya sendiri, Selasa (7/6/2022).

CISARUA-RADAR BOGOR, Korban puting beliung Puncak mulai memperbaiki rumahnya sendiri, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga : Puting Beliung Sapu Puncak, 12 Keluarga Mengungsi, 67 Rumah Rusak

Pantauan Radar Bogor, para korban puting beliung Puncak nampak memasang genteng yang copot akibat tesapu angin. Perbaikan dilakukan sejak pagi.

“Iya hari ini mulai dilakukan perbaikan,” ujar Pipi, salah satu korban puting beliung Puncak di Desa Batulayang, kepada Radar Bogor Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, Kepala Desa Batulayang, M Iwan Setiawan memaparkan, sejumlah bantuan saat ini tengah diserahkan kepada para korban puting beliung Puncak di desanya.

“Bantuan berupa sembako juga asbes bagi warga terdampak. Ini masih proses penyerahan,” tuturnya.

Adapun untuk bantuan asbes, Iwan mengatakan bersumber pada dana desa sebesar Rp25 juta serta uang pribadi kepala desa.

“Kita ada slot dana desa untuk penanggulangan bencana sebesar Rp25 juta. Untuk pembelian asbes dan material lainnya,” paparnya.

Adapun jumlah asbes yang dibelanjakan dengan dana desa sebanyak 635 lembar. “Karena memang yang dibutuhkan asbes sangat banyak,” ujarnya.

Ia berharap perbaikan bisa selesai dalam dua hari. Agar masyarakat terdampak yang mengungsi bisa segera menempati rumahnya kembali. “Mudah-mudahan dua hari ini beres ya,” tuturnya.

Sementara itu untuk bantuan sembako untuk korban puting beliung Puncak, sudah diterima dari Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Dinsos Kabupaten Bogor, Karang Taruna juga dari ACT. “Bantuan sudah kami terima. Saat ini sedang pendistribusian,” tukasnya.

Baca Juga : Puting Beliung Porak-Poranda Puluhan Rumah di Puncak

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 67 rumah di Des Batulayang, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor rusak tersapu angin puting beliung pada Senin (6/6/2022).

Adapun 12 kepala keluarga terpaksa mengungsi, lantaran kondisi rumah mengalami rusak berat dan tak bisa dihuni. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

The post Bantuan Berdatangan, Korban Puting Beliung Puncak Mulai Perbaiki Rumah first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.