Baru 65 Persen Pemudik Balik

kanan zHmMSi

KARAWANG, RAKA – Jumlah kendaraan yang menuju arah Jakarta selama arus mudik dan arus balik belum sebanding dengan jumlah kendaraan yang menuju arah Jawa Tengah.
Sampai, Kamis (12/5), kendaraan yang melintas pada arus mudik lalu belum semuanya kembali ke arah Jakarta. Kendaraan menuju arah Jakarta selama arus mudik dan arus balik sebanyak 608.981 kendaraan. Sedangkan jumlah kendaraan yang melintas menuju arah Jawa Tengah terhitung sebanyak 1.142.313 kendaraan. “Baru sekitar 65 persen yang kembali ke arah Jakarta,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Ade Syafrudin, Kamis (12/5).
Menurutnya, belum sebandingnya jumlah kendaraan pada arus mudik dan arus balik ini dikarenakan adanya perpanjangan atau tambahan libur panjang. Sehingga para pemudik sebagian masih berlibur di kampung halaman dan belum kembali ke ibu kota atau ke daerah tempatnya bekerja. “Bertahap balik laginya. Karena 14, 15, 16 libur panjang lagi dan itu jadi tugas panjang kami. Tapi prediksi kepadatan tidak akan signifikan seperti arus balik lalu,” ujarnya.
Meski demikian, lanjut Ade, pihaknya bersama dengan Kepolisian Resor Karawang sudah mulai membuka beberapa U-Turn yang pada saat arus mudik dan arus balik lalu ditutup. Pembukaan kembali U-Turn sudah mulai dilakukan di sekitar Jalan Baru. “Hari ini baru sekitaran Jalan Baru, besok dilanjut ke Jalan Klari dan semuanya secara bertahap,” tambahnya. (nce)

Artikel Baru 65 Persen Pemudik Balik pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.