Batalayon 14 Grup 1 Kopassus Bogor Gelar Sunatan Massal

Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Bogor
Batalayon 14 Grup 1 Kopassus gelar sunatan massal untuk masyarakat desa binaan, di Aula Yusdin Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

BOGOR –  Batalayon 14 Grup 1 Kopassus gelar sunatan massal untuk masyarakat desa binaan, di Aula Yusdin Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Miftakhul Khoir, S.E. membuka kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 itu.

Mayor Inf Miftakhul Khoir menyampaikan, kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun ini, diikuti warga masyarakat desa binaan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ditangani oleh tenaga medis yang profesional.

“Kemudian pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi beberapa tahapan sehingga tidak terjadi kerumunan peserta pada saat pelaksanaan sunatan massal,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sunatan massal ini adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian langsung dari Kopassus kepada masyarakat desa binaan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, sehingga keberadaan Batalyon 14 ini dapat memberikan andil positif dan manfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

“Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kami masyarakat yang tinggal disekitar asrama yang merupakan masyarakat desa binaan sangat terbantu, ditambah lagi dengan kondisi kami yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan sunatan bagi anak kami khususnya pada masa pandemi seperti ini,” ucap Hakim, orang tua peserta sunatan massal yang sehari-hari bekerja sebagai petani sayur.

Mayor Inf Miftakhul Khoir juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan serentak sunatan massal ini juga digelar di Grup 1 Kopassus yang berada di Serang.

Adapun, tenaga medis yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan sunatan massal tersebut berada di bawah kendali langsung Lettu Ckm Indra Wijaya, sebagai Kepala Klinik Batalyon 14 Grup 1 Kopassus.

Adapun peserta yang terlibat pada sunatan massal di Grup 1 Kopassus seluruhnya sebanyak 100 orang. Dimana 24 orang merupakan warga desa binaan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus.

Selanjutnya pada hari Senin, 15 Agustus 2022 akan dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 77. (mer/RADAR BOGOR)

The post Batalayon 14 Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal untuk Warga Desa Binaan first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.