Bawaslu Gandeng Penyandang Disabilitas Awasi Pemilu

KARAWANG, RAKA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi penyandang disabilitas.
Komisioner Bawaslu Karawang, Roni Rubiat Muchri mengatakan, Bawaslu Kabupaten Karawang mengajak kelompok masyarakat untuk turut serta menjadi pengawas partisipatif dalam pemilihan umum 2024 yang akan datang. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering kita lakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk turut partisipasi dalam mengawasi jalannya pemilu,” katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (14/6).
Roni menambahkan, sebelum kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif untuk para penyandang disabilitas, Bawaslu Kabupaten Karawang sudah melaksanakan kegiatan bersama para mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi pengawasan dalam partisipatif. “Sebelumnya kita ke mahasiswa, kedepan pun sama akan kita lakukan untuk kelompok masyarakat lainnya,” tambahnya.
Ia menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada kelompok masyarakat yang nanti nya mereka akan menyadarkan atau memberikan pemahaman kepada anggota atau kelompoknya. “Kami berharap setidaknya dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak menerima lagi politik uang, setidaknya individu yang hadirnya umum nya para anggota di kelompoknya,” tuturnya.
Dirinya menjelaskan, kedepan dalam pengawasan partisipatif pemilu Bawaslu akan melaksanakan sekolah kader pengawasan partisipatif untuk pemilu yang akan datang. “Sekolah kader pengawasan partisipatif ini untuk semua kalangan, baik mahasiswa ataupun kelompok masyarakat yang lain,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Bawaslu Gandeng Penyandang Disabilitas Awasi Pemilu pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.