Baznas Kabupaten Purwakarta Gelar Khitan Massal Gratis Rayakan Tahun Baru Hijriyah

Khitan Massal

PURWAKARTA  – Wiwin Hernawati (30), tampak lega dan bahagia. Warga Kampung/Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini juga bersyukur anaknya yang bernama Ahmad Ismail Zulkarnain (3) baru saja selesai dikhitan.

“Alhamdulillah proses khitannya lancar. Tadi berangkat dari rumah selepas subuh. Sempat khawatir kesiangan, tapi ternyata tidak. Yang mengantar uaknya anak saya (kakak Wiwin), karena bapaknya Ahmad sudah meninggal,” kata Wiwin.

Ahmad Ismail Zulkarnain menjadi satu dari 83 anak yang mengikuti program khitanan massal gratis yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta.

Pelaksanaannya di Klinik As-Salam, Jl Beringin No 1, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. “Program ini sangat membantu, terutama untuk anak yatim seperti Ahmad,” ujar Wiwin.

Ketua Baznas Purwakarta Rika Ristiawati menyebutkan, khitanan massal gratis menjadi agenda tahunan itu digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru 1444 Hijriyah, sekaligus HUT RI ke-77.

“Kami menyediakan kuota lebih dari 200 anak, dan tercatat selama tiga hari ini ada 83 anak yang sudah dikhitan. Ke-83 anak ini berasal dari berbagai desa di 17 kecamatan,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah yang jauh dari kuota tersebut terjadi karena selama liburan sekolah banyak yang menyelenggarakan kegiatan serupa. Bahkan di hari yang sama pun ada pihak yang menggelar kegiatan serupa.

Bagi anak yang sudah dikhitan, diberikan uang panyecep, nasi boks dan bingkisan makanan ringan. Meski telah dijadwalkan selama tiga hari berturut-turut, pihaknya tak menutup bilamana ada beberapa anak yang hendak dikhitan. “Boleh jadi si anak ini atau orangtuanya berhalangan hadir pada jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya. (gan)

Artikel Khitan Massal Gratis Rayakan Tahun Baru Hijriyah pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.