Belum Ada Pendatang Urus Kepindahan

KUTIPAN BAWAH HL IllMAR

KARAWANG, RAKA – Setelah libur Idul Fitri biasanya banyak warga dari luar daerah datang ke Karawang untuk mencari nafkah. Namun, di Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, belum ada masyarakat yang mengurus dokumen kepindahan.
Kepala Desa Warungbambu Mustakim mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan dari para ketua RT berkaitan dengan adanya warga pendatang. “Sampai saat ini sih belum ada laporan dari RT,” katanya kepada Radar Karawang, Kamis (12/5).
Ia menambahkan, tahun lalu memang ada para pendatang mengurus dokumen kependudukan setelah libur Idul Fitri. “Tahun lalu ada 10 orang pendatang yang ngurus dokumen kependudukan, tapi tahun ini belum ada, ” tambahnya.
Dirinya pun menuturkan, bulan depan Desa Warungbambu akan melakukan sensus penduduk. “Bulan depan rencananya kita akan ada sensus penduduk, barangkali kan ada orang datang gak lapor,” tuturnya.
Senada dengan kepala desanya, Ketua RT 01 Ahmad membenarkan sampai sekarang belum ada warga luar daerah Karawang yang melapor tentang kedatangannya. “Iya benar belum ada sampai sekarang,” pungkasnya.(fjr)

Artikel Belum Ada Pendatang Urus Kepindahan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.