Berita UtamaJawa Barat

Berebut jadi Calon Sekda Kabupaten Sukabumi

Empat Senior ASN Daftar

SUKABUMI-‘Kursi panas’ Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi mulai diperebutkan. Kendati pendaftaran masih berlangsung lima hari lagi, namun rupanya seleksi terbuka untuk menjadi bos PNS ini cukup diminati.

Empat senior senior Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah terpikat dan resmi mendaftarkan dirinya.

Sebelumnya Radar Sukabumi pun telah menghimpun dari berbagai informasi siapa saja calon kuat Sekda Kabupaten Sukabumi. Dan munculah lima mama kuat yang bakal meneruskan estafet kepemimpinan Iyos Somantri yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi.

Mulai dari Ade Suryaman (Kepala BKPSDM), Teja Sumirat (Kepala Dinas Sosial), Aisyah (Kadis PP & PA), Akhmad Riyadi (Plt Asda II) dan Lukman Sudrajat (Kadis Perhubungan).

Faktanya, dari lima nama yang diprediksi, terdapat empat nama ASN yang telah mendaftar pada seleksi terbuka JPT Pratama setingkat Sekretaris Daerah tersebut. Ketua Panitia Seleksi JPT Pratama, Wasria menyebutkan, memang hingga saat ini terdapat empat ASN yang mendaftar pada formasi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi ini.

“Jadi secara keseluruhan yang mendaftar pada formasi ini ada empat ASN dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” sebutnya, Kamis (10/6/2021).

Adapun calon pendaftar lainnya, lanjut Wasria, baru melakukan konsultasi dengan panitia berkaitan dengan syarat-syarat dan lainnya terkait tentang Selter Sekda Kabupaten Sukabumi. “Kalau yang konsultasi sudah ada beberapa ASN. Konsulnya berkaitan dengan syarat dan lainnya,” beber Wasria.

Pendaftaran secara online dilakukan mulai dari 21 Mei hingga 15 Juni 2021, atau datang secara langsung ke sekretariat panitia seleksi di komplek perkantoran BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Jalan Kadupugur, Kecamatan Cicantayan. “Daftar online maupun bisa secara langsung dilakukan kepada panitia seleksi dan seluruh tahapa mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(upi/radarsukabumi.com)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button