Berkah Ramadan, VCN Sukabumi Tebar Ratusan Takjil dan Nasi Box

Vespa Ciaul Ngahiji 60x60 FTwGgI

Sumber: radarsukabumi.com

CIKOLE— Ada pemandangan yang tak biasa di depan tugu Alun-alun Kota Sukabumi, Jumat (29/4). Warna-warni motor vespa terparkir berjejer dan sengaja ditinggal para pemiliknya yang sedang melakukan aksi berbagi takjil dan nasi box kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut digelar oleh Komunitas Vespa Ciaul Ngahiji (VCN). Sebelumnya, komunitas yang dinahkodai Idhan Rusmaindarsah Dwisya ini sudah melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan uang tunai serta kebutuhan warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Baros, beberapa waktu lalu.

Penasehat VCN, Ilyas AMI mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi box ini sebagai bentuk kepedulian komunitasnya kepada pengguna jalan yang kesulitan untuk berbuka puasa.

Di mana pada kali ini, sedikit nya 300 takjil dan nasi box turut disalurkan. “Sasaran warga atau pengguna jalan, terutama pengayuh becak, tukang parkir dan penjual di trotoar,” ujar Ilyas kepada awak media.

Pembagian takjil dan nasi box ini sengaja diberikan menjelang akhir Ramadan, sebab kebanyakan anggota VCN yang kini berjumlah 40 orang tersebut merupakan para pekerja, sehingga memiliki waktu luang diakhir-akhir Ramadan.

“Kalau menjelang akhir Ramadan, mereka sudah pada libur dan ini menjadi moment bagi kita untuk bercengkrama,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi angenda rutin kedepannya. Tidak hanya saat bulan Ramadan, melainkan pada bulan-bulan berikutnya. “Komitmen kita, untuk selalu menebar kebaikan, kapanpun dan di mana pun,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bingkisan, Dian berterima kasih kepada VCN yang sudah memberikan takjil dan nasi box.

Tentunya hal tersebut membantu dirinya yang tidak memungkinkan untuk berbuka di rumah lantaran terjebak macet.

“Terima kasih sudah membantu kami yang sedang menjalani puasa, semoga menjadi amal ibadah,” singkatnya. (cr1/t)

The post Berkah Ramadan, VCN Sukabumi Tebar Ratusan Takjil dan Nasi Box appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.