Berkah Salat Idul Fitri, Omzet Pedagang Tikar Meningkat

IMG 20220503 WA0007 1gsp2s

Pedagang tikar berjualan di lapang Karangpawitan.

KARAWANG, RAKA – Pedagang tikar memperoleh keuntungan meningkat adanya Salat Id di Lapang Karangpawitan. Ada sekitar lima pedagang tikar yang berjualan keliling.

Udin, pedagang tikar menyampaikan bahwa saat ini ia membawa seratus tikar untuk dijual. Harga satu tikar sebesar 5000, ia dapat memperoleh keuntungan 200.000 dari hasil penjualan. Ia telah berjualan sejak lima tahun lalu. “Saya sudah dari lima tahun jualan ini. Saya bawa lima puluh sampai seratus tikar. Saya jual selembar tikar 5000 gak mahal. Per lembar tikar saya dapat keuntungan 2000,” ujarnya pada Senin (2/5).

Masyarakat yang membeli tikar bertujuan sebagai alas duduk dan salat. Selain itu agar sajadah dan mukena tidak kotor terkena tanah. Muripah, Jamaah Salat Id menyebutkan bahwa ia sengaja membeli tikar meski telah membawa sajadah. Ia pun meminta seluruh keluarga untuk membeli tikar. Hal itu dilakukan untuk membantu pedagang tikar keliling. “Ini dari rumah saya dan keluarga sudah bawa sajadah kami masing-masing. Beli tikar ini buat alas salat dan duduk biar pakaian sama sajadah ga kotor kena tanah. Hitung-hitung membantu pedagang keliling juga di hari kemenangan ini,” pungkasnya. (nad)

Artikel Berkah Salat Idul Fitri, Omzet Pedagang Tikar Meningkat pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.