Besok, Jalan M Hasibuan Ditutup Sepekan, Ini Syarat dari Dishub dan Kepolisian

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota dan Pihak KKDM berencana menutup Jalan M Hasibuan yang berada di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi selama sepekan, mulai Selasa 21 Juni 2022, besok.

Pasalnya, Jalan M Hasibuan sedang ada pekerjaan jalan dan Pembangunan Staregis Nasional (PSN) yakni Tol Becakayu. Selain itu, Jalan M Hasibuan terlihat banyaknya krikil dan pasir. Sehingga berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Kabid Dalops Dishub Kota Bekasi Ikhwanuddin mengatakan, pihaknya menunggu fasilitasi dan sosialisasi dari KKDM siap.

“Kalau KKDM siap besok (21/6) malam kita laksanakan penutupan di Jalan M Hasibuan. Sosialisasi kita sudah mulai dua hari lalu kalau sudah oke pasilitasnya langsung kita tutup,” kata Iwan sapaan akrabnya saat ditemui di Jalan M Hasibuan, Senin (20/6).

Hanya saja, imbuh Iwan, pihak KKDM harus melengkapi persyaratan yang harus dilengkapi untuk penutupan Jalan M Hasibuan ini.

Rencananya, Jalan M Hasibuan ini akan ditutup full dan pengalihan akan dialihkan; dari Jalan Poncol menuju Jakarta akan dialihkan ke Jalan Veteran dan Jalan Rawatembaga langsung menuju Jalan A Yani.

Bagi yang ingin ke terminal bisa langsung ke Jalan Veteran lurus hingga alun-alun.

“Sedangkan dari Jalan Margajaya dan Jalan Veteran ke Jalan Poncol itu tidak bisa karena diberlakukan One Way,” ucapnya.

Selain itu, ia mengaku, bagi penghuni yang berada di Perkantoran Sun City selama Jalan M Hasibuan di tutup, akan diberikan akses khusus untuk masuk ke Sun City melalui Jalan A Yani.

“Kita berikan jalur khusus untuk penghuni Sun City melalui Jalan A Yani. Nanti akan dibuka jalan untuk masuk ke Sun City selama Jalan M Hasibuan ditutup,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kanit Keamanan dan Keselamatan Lalulintas Polres Metro Kota Bekasi, AKP Indira menyampaikan, penutupan Jalan M Hasibuan semuanya dilakukan sebagai kepentingan masyarakat.

Menurut Indira, bagimana pun bentuknya, pihaknya tidak serta merta mengijinkan penutupan. Tapi penutupan ini untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat yang berkendaraan melintas di Jalan M Hasibuan yang saat ini sedang ada pekerjaan jalan dan Pembangunan Staregis Nasional (PSN).

“Ya jangan sampai masyarakat penutupan ini tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Kita tekankan penutupan Jalan M Hasibuan harus dipastikan tidak boleh ada kekurangan sekecil apapun. Jangan sampai ada komplain dari masyarakat,” ujarnya.

Rencana penutupan Jalan M Hasibuan, kata Indira sapaan akrabnya akan berlangsung selama 7 hari atau satu pekan selesai. Dan akan dilakukan lagi penutupan di Jalan Veteran 10 hari.

Sebab, menurut Indira, ada dua tahap. Pertama penutupan di Jalan M Hasibuan jika sudah selesai baru penutupan akan dilakukan kembali di Jalan Veteran.

“Pastinya kita selama penutupan petugas akan standby di lokasi. Rambu-rambu pun akan dipasang di titik-titik sebagai penunjuk pengendara yang melintas,” jelasnya.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat dengan adanya pembangunan jalan ini, pengendara diminta tetap mengikuti rambu-rambu petunjuk yang ada.

“Kita ingin masyarakat terus mengikuti perkembangan dan mengikuti arusnya. Insyaallah ke depannya akan lebih baik lagi dengan adanya pembangunan Jalan ini,” tutupnya. (pay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.