Bidik Juara Tingkat Wilayah IV,Tiga Atlet Karate Dikirimkan

KARAWANG, RAKA – Tiga siswa yang merupakan atlet karate akan dikirimkan mengikuti kejuaraan tingkat wilayah IV Juli mendatang.
Marti Putra Fabio (21), pelatih karate mengaku menyukai dunia karate sejak menempuh pendidikan di bangku sekolah dasar tahun 2010. Kemudian ia menekuni karate dan menjadi atlet hingga 2015. Pada tahun 2016 ia sempat gantung sabuk karena mengalami cedera. “Kalau awal ikut di SD sekitaran kelas IV tahun 2010. Lima tahun menjadi atlet karate. Di tahun 2016 saya stop satu tahun karena cidera,” ujarnya.
Ia melanjutkan pada tahun 2017 setelah kembali di dunia karate, akhirnya memutuskan untuk menjadi pelatih. Duka menjadi pelatih saat memperoleh hinaan dari orang tua murid karena murid tidak memperoleh juara. “Banyak suka dukanya selama saya jadi pelatih. Ada orang tua jika anaknya kalah pertandingan mengucapkan kata kasar. Sukanya itu dapat berbagi kesenangan bersama anak-anak. Saya sudah memberikan usaha yang maksimal jadi saya tidak ambil pusing,” tambahnya.
Murid yang di berikan pelatihan dari usia lima tahun hingga dewasa. Teknik pembelajaran ke usia kecil menggunakan metode aktif dan tidak menggunakan perkataaan keras serta nada tinggi. Hal ini berbeda dengan teknik kepada remaja hingga dewasa. Usia remaja dan dewasa saat tidak mengerti, setelah pelatihan di ajak untuk berbicara secara dekat. Ia telah berhasil membawa anak didik dari SD Al Azhari Global School Cikampek memperoleh tiga emas, empat perak dan delapan perunggu. Kejuaraan tersebut berlangsung pada 18 Juni 2022 hingga 19 Juni 2022. Adanya kejuaraan tersebut memperoleh dukungan dari pihak sekolah. Hal itu terbukti dengan disediakan fasilitas mobil bagi atlet. “Kalau untuk apresiasi dari sekolah belum ada. Rencananya kepala sekolah ingin mengalungkan medali ke anak-anak. Mereka memberikan fasilitas mobil untuk atlet,” imbuhnya.
Ia telah memiliki anak didik yang memperoleh juara satu dalam kejuaraan di tingkat kabupaten. Pada Juli mendatang anak didik tersebut akan di ikutsertakan dalam kejuaraan di tingkat wilayah IV. “Di bulan Juli Insya Allah kita ikut kejuaraan di tingkat Wilayah IV. Sebelum nanti puncaknya di Oktober kejuaraan tingkat nasional. Anak didik saya yang dapat emas di tingkat kabupaten ada tiga orang jadi mereka yang akan berangkat,” pungkasnya. (nad)

Artikel Bidik Juara Tingkat Wilayah IV,Tiga Atlet Karate Dikirimkan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.