Bidik Seribu Anak Diimunisasi-Personel Posyandu Datangi Rumah Warga

Imunisasi
Ilustrasi

KARAWANG, RAKA – Bulan imunisasi anak digelar serentak di selama bulan Agustus. Posyandu di Desa Kondangjaya berencana melakukan door to door ke rumah balita yang belum pernah diimunisasi.

Salah satu ketua Posyandu di Desa Kondangjaya, Agus Herlina mengatakan, bulan Agustus ini merupakan program bulan imunisasi anak yang setelah dua tahun tidak ada imunisasi anak. “Dua tahun lalu pemerintah fokus terhadap corona, sehingga tidak ada imunisasi selama dua tahun kemarin,” katanya kepada Radar Karawang, Senin (1/8).

Kegiatan bulan imunisasi anak ini dijalankan serentak di Kabupaten Karawang sampai akhir bulan Agustus mendatang. Para kader posyandu berharap para orangtua mengantarkan anaknya ke posyandu untuk imunisasi. “Karena ini selama sebulan kami berharap para orangtua yang memiliki anak usia 9 bulan sampai usia 5 tahun, yang imunisasinya belum lengkap harap untuk datang ke posyandu,” tambahnya.

Ia menuturkan, untuk mencapai target 100 persen anak diimunisasi di bulan imunisasi anak ini, para kader posyandu Desa Kondangjaya akan melakukan door to door ke rumah masyarakat. “Untuk mencapai target kami akan door to door ke rumah warga yang memiliki anak usia 9 bulan sampai 5 tahun,” tuturnya.

Herlina pun menjelaskan, di Desa Kondangjaya ada seribu lebih anak yang diimunisasi dalam bulan imunisasi anak ini. “Di kita ada 1000 lebih anak yang akan diimunisasi, sehingga memang harus door to door selama sebulan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ratih (34) salah satu ibu dari anak yang diimunisasi mengatakan, imunisasi anak ini sangat penting agar anak tidak gampang sakit nantinya. “Penting sih imunisasi tuh, biar anak kita tidak gampang sakit,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Bidik Seribu Anak Diimunisasi<br>-Personel Posyandu Datangi Rumah Warga pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.