Bima Arya Kenalkan Plt Direktur yang Baru, Minta Pemkot Bogor Siapkan Open Bidding Perumda Jasa Transportasi

bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya mengenalkan Pelaksana Tugas (Plt) direktur Perumda Jasa Transportasi Kota Bogor Rachma Nissa Fadliya.

Rachma Nissa Fadliya menggantikan Lies Permana Lestasi, yang memilih mengundurkan diri sebagai direktur Perumda Jasa Transportasi atau yang sebelumnya dikenal Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kesal Ditagih Uang Kencan Rp1 Juta, Supir Angkot di Bogor Tega Habisi Nyawa Seorang Janda di Kamar Kost

Teranyar, nama Rachma Nissa Fadliya disebut-sebut sebagai salah satu peserta open biding saat seleksi direktur

Bima Arya mengatakan, keberasaan Plt Direktur Perumda Jasa Transportasi sebenarnya sudah tak asing lagi. Sebab, namanya masuk dalam posisi strategus di perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Sudah ada sejak Februari, bergabung di transpakuan dengan posisi Kabag keuangan dan Umum pada Perumda Jasa Transportasi,” kata Bima Arya.

Selain itu, Rachma Nissa Fadliya merupakan salah satu peserta open bidding PDJT pada tahun lalu. Bima Arya mengaku sempat melakukan interview pada saat seleksi calon direktur.

“Saat bulan Februari sudah bergabung bareng bu Lies. Namun ketika ia (Lies) mohon diri, tentu saya harus menentukan plt nya. Akan sangat baik apabila diambil dari internal, dan juga lebih baik lagi bagian dari proses seleksi,” paparnya.

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia itu juga menaruh harapan dengan kapasitas yang dimiliki perempuan yang tercatat sebagai Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor periode 2021-2024.

“Juga kemampuan inovasinya bisa melanjutkan apa yang dirintis Bu lies. Srikandi yang tangguh, kuat sejak Februari sudah bagian dari internal Transpakuan. Jadi sudah belajar banyak,” ucapnya.

Karenanya, sambung Bima Arya meminta kepada Plt direktur untuk fokus pada penyehatan organisasi, dan juga penyehatan Perumda Jasa Transportasi.

“BISKITA harus terus jalan, kita diapresiasi pusat karena bisa jalan baik. Banyak penyempurnaan,” ucapnya.

Namun demikian, status Plt direktur Perumda Jasa Transportasi maksimal hanya selama 6 bulan ke depan.

Dirinya sudah meminta Pemkot Bogor kembali melakukan open bidding untuk membuka pendaftaran posisi Dirut Perumda Jasa Transportasi.

“Open bidding selanjutnya tidak tertutup kemungkian ada kebutuhan dan situasi memungkinkan, bisa saja gak cuma dirut tapi juga jajaran direksi yang lain,” katanya.

Sementara itu, Plt Direktur Perumda Jasa Transportasi Rachma Nissa Fadliya, mengaku akan fokus pada pembenahan internal perusahaan, dan akan mengoptimalkan SDM yang ada.

“Lalu akan melakukan restrukturisasi. Ada beberapa bisnis yang dalam enam bulan kedepan bisa dieksekusi,” tukasnya.(ded)

The post Kenalkan Plt Direktur yang Baru, Bima Arya Minta Pemkot Bogor Siapkan Open Bidding Perumda Jasa Transportasi first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.