BLT Tahap Dua di Desa Mekarjaya Karawang Cair

BLT Tahap Dua Desa Mekarjaya

PURWASARI – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasa dari dana desa tahap dua di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, telah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat. Tercatat ada 134 orang penerima manfaat dari BLT dana desa.

Sekretaris Desa Mekarjaya Asep Mulyadi mengatakan, BLT dari dana desa di Mekarjaya telah memasuki tahap dua. “Alhamdulillah tadi barusan baru kita selesaikan disalurkan BLT dana desa bulan April-Juni,” katanya kepada Radar Karawang, kemarin.

Asep menambahkan, keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa di Desa Mekarjaya, tidak ada perubahan dari penyaluran tahap sebelumnya. “Kalau di kita penerima tetap sama, tidak ada yang berubah kecuali ada penerima yang meninggal kita harus musyawarah desa khusus untuk menggantikan penerima,” tambahnya.

Pria kelahiran Bandung ini menuturkan, dana desa untuk program bantuan langsung tunai dana desa, kurang lebih sebanyak 40 persen dari dana desa dengan penerima manfaat sebanyak 134 orang. “Kurang lebih 400 jutaan ya untuk BLT dana desa, dengan penerima 134 orang untuk satu tahun selama 2022,” tuturnya.

Sementara itu, Rasih salah satu penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa di Desa Mekarjaya, sangat berharap program BLT dana desa untuk tahun depan masih ada. “Saya sih berharap tahun depan masih ada, karena emang masih belum stabil kondisi ekonomi,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Asyik, BLT Tahap Dua Cair, Diterima 134 Warga Mekarjaya pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.