Bocah Korban Ombak Rawakalong Sukabumi Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan, Begini Kondisinya

Bocah Korban Ombak

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Gibran bocah berusia 7 tahun korban tenggelam di Perairan Teluk Palabuhanratu, tepat di Pantai Rawakalong Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan, Kamis (5/5). Korban ditemukan sudah tidak bernyawa terdampar di bibir 1 KM dari lokasi kejadian.

“Korban terseret arus Pantai Rawakalong Palabuhanratu ditemukan terdampar dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 15:30 WIB. Jasad korban kemudian kita evakuasi menuju RSUD Palabuhanratu untuk proses selanjutnya,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR, Hendra Sudirman dalam keterangannya.

Hendra menjelaskan pencarian hari kedua dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2. Dimana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di laut dengan luas area pencarian kurang lebih 2 Nautical Mile 2.

“Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 6 KM dari lokasi kejadian. Kurang lebih puluhan personil SAR gabungan dikerahkan pada pencarian hari ini,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban. Hendra juga berpesan agar seluruh orang tua atau siapapun selalu memperhatikan anggota keluarganya ketika bermain di pinggir pantai.

“Selain itu, selalu meningkatkan tingkat kewaspadaan serta keselamatan,” tandasnya.

Sebelumnya korban terseret ombak pada Rabu (4/5) sekitar pukul 16.10 WIB di Pantai Rawakalong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Warga sekitar sempat ingin memberikan pertolongan namun nahas korban sudah mulai ke tengah dan hilang serta tenggelam. (ris).

The post Bocah Korban Ombak Rawakalong Sukabumi Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan, Begini Kondisinya appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.