Bogor Makers Fair 2022, Puluhan Pelajar se-Jabodetabek Beradu Ide Cemerlang 

HcrzAr0Y IMG 20220515 WA0001 DB0KTD

BOGOR-RADAR BOGOR,  pelajar setingkat SMP dan SMA beradu ide cemerlang yang dituangkan ke dalam Bogor Makers Fair 2022.

Kegiatan yang digagas SMX School of Makers mewadahi karya kreatif dan inovatif dari para pelajar se-Jabodetabek yang berlangsung di Bogor Creatif Center (BCC), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (15/5/2022).

Baca juga: Resmikan Rumah Kreatif Metropolitan, Bima Arya: Wadah Kreasi, Inovasi dan Model Baru Kerja Sama Media dengan Pemerintah1

Founder SMX School of Makers Agus Gusnul Yakin mengatakan, kegiatan Bogor Makers Fair merupakan even untuk memfasilitasi karya remaja, anak-anak muda, dengan membuat karya kreatif yang dipamerkan, dan dikenalkan ke publik pada Bogor Makers Fair.

“Tentunya untuk menumbuhkan semangat berkarya secara produktif pada anak-anak muda yang diselenggarakan oleh SMX School of Makers, sekolah bisnis selevel SMA,” kata Agus Gusnul Yakin.

Adapun berbagai kegiatan yang dikemas dalam Bogor Makers Fair itu yakni Junior Makers Competition, workshop, pupup market, webinar, makers talk, pitching dan demoday, food bazaar, dan art performance.

“Kegatan perdana ini Insya Allah akan menjadi even tahunan. Sekitar 40 project yang melakukan showcase dan demo day dari setingkat SMP dan SMA,” katanya.

Selain itu, ada juga klinik desain yang dibuat oleh Kementerian Perdagangan.

“Pesertanya umum, melibatkan sekolah dari Jabodetabek. Makers itu pembuat, Indonesia adalah bangsa kreatif, bangsa pembuat dari Sabang sampai Merauke membuat produk kreatif,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga generasi berikutnya tetap kreatif dan inovatif. Apalagi, pada era revolusi industri 4.0 menjadikan ekonomi kreatif menjadi salah satu isu strategis untuk saat ini.

“Kita bawa isu kesana (ekonomi kreatif). Mendorong anak-anak membuat karya kreatif dan juga bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sempat menyampaikan pesannya secara daring.(ded)

The post Bogor Makers Fair 2022, Puluhan Pelajar se-Jabodetabek Beradu Ide Cemerlang  first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.