BPBD Kabupaten Sukabumi Gelar KIE Antisipasi Potensi Tsunami

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat tangguh bencana di kawasan pesisir Sukabumi Selatan, Kamis (9/6).

Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya resiko bencana alam seperti tsunami.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kecamatan Ciracap itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan Saputra bersama jajarannya.

“Untuk peserta sosialisasi ini adalah perwakilan perangkat desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciracap,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan Saputra kepada Radar Sukabumi, Kamis (09/06).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan. Lantaran, sosialisasi ini merupakan langkah kesiapsiagan dan pencegahan yang bertujuan untuk menambah atau mengingatkan masyarakat pesisir Kabupaten Sukabumi, tentang informasi potensi dampak bencana, khususnya bencana Tsunami.

“Dengan sosialisasi diharapkan masyarakat pesisir lebih waspada, siap dan siaga terhadap ancaman bencana sehingga dapat mengurangi resiko dampak bencana,” paparnya.

Dalam amanatnya, Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Ciracap, khususnya peseta sosialisasi agar terus melatih diri dan terus menambah pengetahuan tentang bencana Tsunami. “Sehingga menjadi lebih tangguh menghadapi bencana,” pungkasnya. (Den)

Petugas Polsek Ciracap saat mendampingi petugas BPBD dalam melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tangguh bencana di aula Kecamatan Ciracap.The post BPBD Kabupaten Sukabumi Gelar KIE Antisipasi Potensi Tsunami appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.